Latest News
ads2 veteranhacker

Tentang Benar dan Salah ?

Minggu, 30 Mei 2010 , Posted by malazan at 01.09

Apa itu benar ? apa itu salah ?. Jika anda tahu, dari mana anda mendapatkan jawaban itu? dan apa yang mendasari anda untuk menyatakan bahwa hal itu adalah benar atau salah sedangkan pemikiran saya, dia, dan anda tentu berbeda.

Setelah baligh, anda akan dan harus tahu mana yang benar dan mana yang salah. Tentunya itu semua memerlukan sebuah landasan/pedoman. Entah itu agama, ilmu, atau yang lainnya.

Saya seorang muslim, dan saya perlu mengetahui hal-hal yang benar dan yang salah, maka dari itu saya mendapatkan Al-quran sebagai pedoman. Namun, pernah terpikirkan oleh saya, bagaimana benar dan salah itu dapat terjadi ? dan bagaimana dengan segi percakapan/sehari hari ?

Banyak orang yang menumpahkan darah karena "benar dan salah", saya ulangi lagi bahwa kita berbeda dan memiliki pemikiran masing-masing. Tentunya ini adalah suatu kelebihan dari akal dan bukan hanya sekedar otak. sekian kompleksnya, saya jadi pusing dibuatnya.

Perbedaan inilah yang menjadikan indivudu dekat dengan individu lainnya dan berlaku sebaliknya. Terbayangkan jika akal saya dan anda sama, mungkin saya malas berbicara kepada anda karena saya orangnya cuek dan anda pun sama dengan saya (kan akal pikiran sama) maka akan timbul ketidakseimbangan. Apa benar setiap keseimbangan memerlukan korban ? dapatkah berlaku hukum "makhluk lemah adalah object seleksi alam"

saya jadi kebingungan tentang seleksi alam ...


Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar